LOGIN FORM

Forgot Password Forgot Email
Home > News > Room 1607 - MALANG AUDIO di IHEAC Audio Video Show 2023
News
Sudah dibaca 672 kali
Jumat, 29 Sep 2023 18:20
Room 1607 - MALANG AUDIO di IHEAC Audio Video Show 2023
Posted by :

Dalam sebuah kesempatan berkunjung ke Surabaya,  IHEAC diajak Ferry Satria dari Malang Audio – berkunjung ke salah satu customernya. Customer berusia muda ini memakai turntable Vertere record player DG-1, phonostage Vertere  Phono One, speaker Mission -770, pre amp dan power amplifiernya Quad Artera  untuk Quad Artera -power. Sebagian model ini juga bakal tampil di IHEAC Show, walau bukan sebagai ‘tim intinya’. Tim intinya belum kami ketahui. “Biar surprise”, kata Ferry.

Ferry tidak menyebut tipenya, tetapi dia memastikan bahwa yang bakal turun adalah merk  Xavian, Audiolab, Quad.Ada pula beberapa asesori. Beda dengan saat mengikuti IHEAC Show sebelumnya, kali ini Malang Audio (MA) mengambil satu room saja. Rupanya ini lebih karena Malang Audio(MA) berada di Surabaya, yang tentu menjadi kendala tersendiri untuk membawa produk ke Jakarta. 

Sehari sebelumnya, kami diajak Ferry berkunjung ke salah satu galeri Malang Audio yang berada di Kawasan timur Surabaya, dimana kami jumpai paduan speaker Misson 770 dan network integrated system Leak 130.  Bagaimana suara dari system ini, anda bisa klik link video di bawah ini:

http://www.youtube.com/watch?v=TSf23Smdr_4

 

Rencana di IHEAC Show

Selain menurunkan system stereo utamanya, MA juga akan mendisplay beberapa produk unggulan dan terbarunya, selain akan menggelar sale kecil. Konsep berpamerannya kali ini adalah bagaimana menampilkan beberapa model vintage. Ini karena didapatinya, sebagian penikmat musik kini termasuk yang datang ke tokonya, mencari model vintage, dan keinginan mereka bersambut dengan hadirnya beberapa merk yang termasuk merk lama dimana mereka ‘melahirkan kembali’ desain produk lamanya yang pernah top, baik di amplifier, speaker (seperti Mission ini) dan turntable.

Sistem karaoke dan stereo di rumah salah satu customer Malang Audio.

“Vintage, yang banyak memakai unsur kayu dan tombol kuno juga main di warna, serta bentuk yang kotak,  menjurus ke 60an. Membawa ingatan customer akan masa lalu. Selain itu, beberapa customer pun  punya perangkat yang terbilang tidak bergaya modern. Lebih ke arah klasik. Inilah segmen lain penikmat audio. Selain itu, kami juga menengok merk merk yang bisa dinikmati oleh keluarga seperti karaoke yang anak dan istri bisa nikmati. Beda dengan hi end stereo”kata Ferry.  Inilah rupanya tren masa kini yang ditangkap juga oleh MA.

MA berani mengklaim bahwa untuk Kawasan Jawa Timur, masih yang terbesar. Ini karena toko atau pemain dan penjual produk serupa ini di Jawa Timur sudah berkurang jumlahnya. Selain itu, Malang Audio didukung penuh oleh Surya Indo Suara (dahulu Music by Design) yang mengimpor produk bermerk ternama. Sekitar 75 persen produk yang dijual Malang Audio, berasal dari Surya Indo Suara, seperti Vertere, Mission dan Martin Logan.

 Produk MA kini  juga banyak digunakan di beberapa tempat public seperti hotel, café dan restoran, serta rumah ibadah. Dan bisnis di audio video ini menurutnya kini menggeliat Kembali. Salah satu penyebabnnya, banyak rumah hunian baru dibangun setelah berlalunya pandemi. Beberapa orang, istilahnya sudah ‘pegang uang’, sehingga kini kian banyak tempat hiburan seperti proyek karaoke dan home theatre.  Tetapi, untuk high end audio, dikatakannya kurang berkembang dan  pemain baru hampir tidak ada.

 

MA menangkap, kini banyak pehobi music mencari yang praktis.  Untuk yang praktis ini, MA  juga akan main streaming seperti dari merk SMSL, Audiolab dan lain lain.  Untuk source, juga ada turntable, mulai dari yang kelas new entry seperti merk Music Hall, dan papan atas seperti merk Vertere.

Malang Audio boleh dikatakan menjadi ‘the biggest’ seller di area Jawa timur dan sekitarnya. Memiliki cabang toko  termasuk demo room di kawasan jalan Klampis, Surabaya. Lalu ada di Bali dan Malang. Selain di stereo, Malang Audio juga menjual produk home theatre, streaming dan portable audio. Malang Audio didukung penuh oleh Surya Indo Suara (dahulu Music by Design) yang mengimpor produk bermerk ternama. Sekitar 75 persen produk yang dijual Malang Audio, berasal dari Surya Indo Suara.

Room    : 1607

Peserta :  Malang Audio                              

Kontak : Ferry Satria (0816 552 681)

Alamat :  Jalan HR. Muhammad No. 75, Surabaya

Website : www.malangaudio.com

Instagram : @malangaudio

Jenis produk akan tampil : turntable, speaker, preamp, power amp, streamer, asesori, integrated amplifier

Merk  : Martin Logan, Xavian, Mission, Quad, Ypsilon, Vertere, SMSL, Audiolab Magnepan, Cary Audio, Boulder, Emotiva, Wireworld, SE-Audiotechnik, Finite Elemente.

 

 

0 Chat
Load More Comment
Latest News
Vivid Audio M1 di IHEAC AV Show 2024
Karaoke HD 4K Streaming di Room Multi Alam Elok
Seri QA Venture Audio Tampil di IHEAC Show 24
Streamer Tabung Purva, Turun di Room Alexandria Audio
Rencana IMS Mengambil 8 Room
Popular News
Sambutan dari Ketua Paguyuban Iheac
IHEAC Audio Video Show 2019 Resmi Dibuka
Avantgarde Trio G 3 : Turun di IHEAC Show 23
Meeting (Juni) IHEAC Show 23 : Rencana Pra Pameran
Pembubaran Panitia IHEAC Audio Video Show 2019
Latest Chat
Jelang IHEAC Audio Video Show 2022
Turntable Murmer IKEA
Beda kualitas suara analog dan digital
Contoh RT-60
Bermain Analog Player mempunyai sukacita tersendiri.