LOGIN FORM

Forgot Password Forgot Email
Home > News > Proyektor Laser 4K BenQ CinePrime W5800 di Room 720
News
Sudah dibaca 225 kali
Minggu, 23 Jun 2024 11:29
Proyektor Laser 4K BenQ CinePrime W5800 di Room 720
Posted by :

 

IHEAC Audio Video Show 2024 juga bakal dibuat seru dengan hadirnya dunia home theatre yang akan tampil di beberapa ruangan. Salah satu pemainnya yang juga setia ikut IHEAC Show adalah BenQ Indonesia. Kabar pembarep yang kami peroleh, rencananya salah satu model yang bakal turun adalah sebuah proyektor laser 4K BenQ CinePrime W5800.

Inilah proyektor home theatre flagshipnya BenQ di tahun 2024 ini yang digadang-gadang akan tampil di room nomor 720 IHEAC Audio Video Show 2024. Walaupun kelasnya flagship, tetapi dia diarahkan untuk segmen konsumen high end yang entry level. Mungkin dengan melihat harganya, walau banyak reviewnya memposisikannya berada di kelas premium home theatre projector dan dianggap layak menantang proyektor proyektor terbaik, khususnya yang berada pada kelas harga yang setingkat dengannya.

Ini adalah proyektor laser 4K berteknologi DLP  yang memakai chip DLP 0.47 inci dan dapat menyampaikan gambar berresolusi 4K UHD melalui konsep yang dinamakan pixel shifting 4 fase untuk melipat-gandakan sebesar 4 kali(quadruple) resolusi nativenya yang Full HD (1920 x 1080 piksel). Di setting tercerahnya, mampu menyampaikan gambar seterang 2.600 Ansi lumen, dengan memanfaatkan roda warna(color wheel) RGBRGB  dan dikatakan mampu mengkaver 100% DCI P3 tanpa perlu memakai sebuah filter warna(karena filter ini dianggap malah dapat mereduksi tingkat kecerahan).

Lampu lasernya dikatakan masih bercahaya maksimal hingga 20.000 jam pemakaian dalam mode power Normal. Sedangkan bila dalam mode ECO, bisa sampai 25.000 jam.   Pada kedua mode ini, BenQ menjanjikan - proyektor ini mampu menyampaikan kualitas gambar seperti apa yang diinginkan sutradara pembuat film.  Apa yang dibanggakan oleh BenQ di modelnya ini, salah satunya adalah dalam hal kualitas  warna dan bidang dinamika gambar yang lebar.  

Walaupun yang digunakan oleh  W5800 untuk mendapatkan resolusi full 4K adalah dengan pixel shifting, tetapi dari review yang kami baca, gambar yang tersaji dikatakan sangat tajam dan jernih, dan sang reviewer menduga ini berkat peran 14-element lens yang digunakan proyektor ini. Menurut BenQ, lensa motorized ini bukan melulu kaca, tetapi juga ada elemen aspheric yang dilapisi dengan bahan berdispersi rendah yang sengaja dipilih demi mendapatkan gambar yang lebih punya bobot dalam hal kejernihan dan keseragaman.  Ini bisa kian terlihat saat W5800 menyajikan gambar gambar bernuansa lembut/soft.

Selain coverage DCI P3 yang tanpa perlu filter tadi, serta lensa yang motorized dan berkualitas baik, W5800  juga telah dilengkapi dengan dukungan HDR 10+, 3D dan eARC. Tetapi ini lebih kepada proyektor home theatre ketimbang untuk gaming.  

Bagaimana lebih jauh kualitas gambarnya? Anda kami ajak menjadi saksi bagaimana kehebatannya dengan mengunjungi room BenQ Indonesia di room 720 IHEAC Audio Video Show 2024, tanggal 5-8 Desember 2024 di Fairmont Jakarta.

 

0 Chat
Load More Comment
Latest News
Vivid Audio M1 di IHEAC AV Show 2024
Karaoke HD 4K Streaming di Room Multi Alam Elok
Seri QA Venture Audio Tampil di IHEAC Show 24
Streamer Tabung Purva, Turun di Room Alexandria Audio
Rencana IMS Mengambil 8 Room
Popular News
Sambutan dari Ketua Paguyuban Iheac
IHEAC Audio Video Show 2019 Resmi Dibuka
Avantgarde Trio G 3 : Turun di IHEAC Show 23
Meeting (Juni) IHEAC Show 23 : Rencana Pra Pameran
Pembubaran Panitia IHEAC Audio Video Show 2019
Latest Chat
Jelang IHEAC Audio Video Show 2022
Turntable Murmer IKEA
Beda kualitas suara analog dan digital
Contoh RT-60
Bermain Analog Player mempunyai sukacita tersendiri.